Contoh Surat Teguran

Surat teguran didalam lingkup kerja juga dikenal dengan nama surat peringatan. Surat peringatan dibikin manfaat berikan peringatan pada seorang karyawan yang dikira melakukan tindakan diluar komitmennya sebagai karyawan. Contoh, berlaku indisipliner, melanggar tata teratur perusahaan serta lain sebagainya.

Tiap-tiap karyawan yang dapat dibuktikan bertindak menyalahi aturan, baik itu sikap indisipliner, melangar tata teratur ataupun aturan-aturan perusahaan yang lain umumnya terlebih dulu dapat diperingatkan dengan lisan. Serta jika yang berkaitan tidak kunjung melakukan perbaikan sikap atau terus lakukan wujud pelanggaran, maka pihak perusahaan bisa berikan teguran didalam wujud tertulis yang dimaksud dengan surat peringatan ( sp ).

Surat peringatan sendiri terbagi jadi bagian-bagian, ada sp 1, sp 2 serta sp 3 atau biasa dimaksud dengan surat peringatan paling akhir. Tak ada sp 4 dikarenakan bila sp 3 dilanggar, maka karyawan yang punya masalah dapat dikeluarkan/pemutusan jalinan kerja.

Artikel terkait yang lain ; contoh surat pengalaman kerja, contoh surat keberatan. Tersebut format surat peringatan pertama


kop perusahaan 
===================================
Surat peringatan pertama ( SP-1 ) 
nomer : III/SP1-PT. IP/VI/20017 


Dibuat oleh perusahaan, didalam perihal ini ditujukan pada : 

Nama : Andi Lala
Jabatan : operator produksi 

berkenaan dengan sikap indisipliner serta pelanggaran pada tata teratur perusahaan yang saudara kerjakan, maka dengan ini perusahaan berikan surat peringatan pertama dengan ketetapan seperti berikut : 

Surat peringatan pertama berlaku untuk 1 ( satu ) bln. Kedepan sejak diterbitkan. 

Jika didalam kurun waktu 1 ( satu ) bln. Kedepan sejak tanggal penerbitan surat peringatan pertama saudara tidak lakukan tindak pelanggaran sebagai basic atas diterbitkannya surat peringatan pertama ini, maka surat peringatan pertama saudara dinyatakan telah tidak berlaku. 

Bila didalam kurun waktu 1 ( satu ) bln. Kedepan sejak surat peringatan pertama diterbitkan saudara dijumpai kembali bertindak pelanggaran, maka perusahaan dapat berikan surat peringatan ke-2 untuk saudara. 

Sepanjang masa surat peringatan tetap berlaku, atau belum melebihi 1 ( satu ) bln. Sesudah penerbitan saudara tidak diperbolehkan memakai sarana perusahaan, berbentuk : 


- kendaraan iventoris 
- computer/laptop 

demikianlah surat peringatan pertama ini dibikin supaya bisa di perhatikan serta ditaati sebaik-baiknya oleh yang berkaitan. 

Jakarta, 20 juni 2017
PT. INTAN PERMATA


J. Aliandara
manager

Contoh surat lainnya :